TINGKAT KEHADIRAN ASN TAPSEL DI HARI PERTAMA MASUK KERJA MENCAPAI 99%

admin Jumat, 06 Juli 2018, 10:34:52 KABUPATEN

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tapsel M. Suaib Harianja dan Inspektur Pembantu dari Inspektorat Tapsel Rusdi ST serta Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tapsel melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tapanuli Selatan di hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kamis (21/6).

Sidak digelar setelah Sekda Tapsel memimpin langsung apel pagi di Sekretariat Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling mengunjungi seluruh OPD yang berkantor di Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Tapanuli Selatan Jl. Prof. Lafran Pane Sipirok dan berakhir di Kantor Camat Sipirok. Setelah dilakukan Sidak dan rekap absensi dari seluruh OPD termasuk kantor Camat di seluruh Kabupaten Tapanuli Selatan, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan mencatat tingkat kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja mencapai 99%. Kepala BKD Tapsel juga menyampaikan, akan langsung mengirim hasil rekap absensi seluruh ASN Tapsel ke Kementrian Menpan-RB.

            Sekda Tapsel dalam arahannya saat melakukan Sidak tersebut mengatakan bahwa inspeksi mendadak tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) yang menginstruksikan agar seluruh kehadiran aparatur negara dipantau di hari pertama masuk kerja setelah pelaksanaan cuti bersama hari raya idul fitri 1439bH. Untuk itu saat melakukan Sidak, Sekda meminta seluruh absensi dan mengabsen satu persatu Aparatur Spil Negara yang yang hadir dan yang tidak hadir di seluruh OPD yang dikunjunginya. Untuk ASN yang tidak hadir tanpa keterangan Sekda Tapsel langsung memerintahkan agar Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) ASN yang bersangkutan di bulan juni tidak dibayarkan, "tegasnya.

            Selanjutnya Sekda Tapsel dalam setiap kunjungannya juga mengucapkan Minal aidin walfaizdin kepada seluruh ASN Tapsel serta mengajak seluruh ASN Tapsel agar secara bersama-sama membangun semangat kekeluargaan dan kekompakan, sebab ASN dituntut untuk menjunjung tinggi loyalitas, dedikasi dan komitmen kerja,"pungkasnya.

Related Post